Sabtu, 23 November 2012

Berdasarkan kalender masehi, hari ini umur saya tepat 18 tahun 1 bulan. Namun saya tidak akan membahas tentang ketpatan 18 tahun 1 bulan itu, saya hanya akan membahas sebagian kegiatan hidup saya ketika umur saya tepat 18 tahun 1 bulan kurang 1 hari. Ahad, 24 November 2012 yang bertepatan dengan 10 Muharam 1433 H. Hari itu saya mempunyai agenda untuk mendatangi motivasi(semangat hidup) yang diberikan oleh tiga orang ustadz. Mereka adalah Ustadz Fatan Fantastik, Ustadz Irhammuddin, dan Ustadz Yusuf Mansur.

Dua ustadz yang saya sebutkan terlebih dahulu tadi merupakan pembicara acara INTEGRAL (Interaksi  Generasi Islam), acara ini merupakan program kerja SKI(Syiar Kerohanian Islam) FMIPA UNS 2012 yang bertempat di Lantai 3 Gedung C FMIPA UNS dari pukul 0800-12.00. Sedangkan Ustadz YM hadir dalam acara Tabligh Akbar Yusuf Mansur yang diselenggarakan oleh  JN UKMI(Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam) UNS, acara itu bertempat ti GOR UNS dimulai pukul 13.00-15.00. Pada tulisan saya kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya selama diberi motivasi ketiga ustadz tersebut.

  • Ustadz Fatan Fantastik

Pembicara yang pertama dalam acara INTEGRAL sekaligus ustadz yang memotivasi saya untuk pertama kali ppada hari itu adalah Ustadz Fatan Fantastik. Bila dilihat dari nickname saja sudah ada bayangan bahwa beliau adalah orang yang asyik dan tidak membuta bosan. Ustadz yang bernama asli Muhammad Fatan Ariful Ulum ini ternyata adalah pengarang buku-buku  terbitan ProU Media. Salah satu bukunya yaitu UJIAN SUKSES TANPA STRESS! .

Ustadz Fatan memberikan pengetahuan baru bagi kami para mahasiswa baru. Diantaranya adalah persaudaraan berdasarkan iman mengalahkan persaudaraan yang lain, cowok yang gentel sebenarnya gak dilihat dari tampang aja tetapi hati dan kecerdasan itu factor yang lebih penting dari tampang, juga keadaan manusia ditentukan oleh usaha manusia itu sendiri apakah mau berusaha berubah atau tidak. Ustadz yang alumni Psikologi UGM ini juga menyampaikan balasan manusia di akhirat kelak. Balasanya jelas yaitu Surga untuk orang-orang yang beriman dan Neraka untuk orang-orang kafir.

Yang paling menarik adalah saat Ustadz Fatan menjeaskan balasan bagi laki-laki beriman di Surga kelak, menurut kesepakatan para ulama seorang laki-laki dapat mempunyai 72 Bidadari di Surga nanti. Saya pun sempat bertanya pada saat sesi pertanyaan, dimanakah posisi istri saya nanti jika saya punya 72 Bidadari(Aamiin Ya Allah). Sang ustadz menjawab istri nanti akan tetap mendampingi suaminya kelak di Surga menjadi salah satu dari 72 Bidadari tersebut. Jadi mulai sekarang motivasi buat saya dan para pembaca ikhwan juga sich, kalau liat aurat(termasuk lekuk-lekuk tubuh)  para cewek-cewek yang gaje sebisa mungkin dipalingkan secepatnya, mudah-mudahan kita diakhirat nanti mendapatkan Bidadari yang cantik jelita luar biasa, Aamiin. Buat para akhwat balasan di surge juga sangat indah salah satunya yaitu akan dibangunkan istana megah untuk seorang wanita solihah, istana tersebut sangat menjulang tinggi , kata pak ustadz sih sekitar 90 m. Dan kata pak ustadz yang juga berdasaarkan sumber jumhur ulama bahwa dalam istana tersebut akan terdapat banyak sekali pembantu so buat para wanita surga tidak akan merasakan capek untuk membersihkan istananya.

Ada salah satu kata yang berkena pada saya yang disampaikan oleh Ustadz Fatan, kata-kata ini sebenarnya sudah sering saya dengar yaitu “Kebaikan yang tidak terorganisir , akan kalah dari Kejahatan yang terorganisir”. Secara kodrat yang namanya Kejahatan pasti akan kalah dengan yang namanya Kebaikan. Namun jika kejahatan itu sudah diorganisir dan kebaikan itu tidak berkembang (tidak terorganisir) maka habislah kebaikan itu.

Dalam kesempatan mengisi acara INTEGRAL, Ustadz yang memberikan saya buku UJIAN SUKS TANPA STRESS +tandatangan di dalamnya karena saya bertanya inimenyampaikan bahwa kita harus peduli dengan saudara-saudara muslim di Gaza Palestine yang sedang dibombardir para biadab Yahudi(Israel). Sebagai mahasiswa memang tak bisa beragkat ke Gaza untuk langsung perang lawan Israel, namun bukan berarti kita tidak bisa berusaha bersoliidaritas terhadap saudara-saudara kita disana. Langkah simpel yang bisa di tempuh yaitu dengan memboikot para sponsor Yahudi yang menurut Ustadz Fatan memberikan donasi langsung pada Israel untuk mengobrak-abrik palestina. Salah satunya yaitu produk DANONE. DANONE  merupakan pemroduksi Air Mineral terbesar dan terkenal di Indonesia (AQUA). Sebisa mungkin saya juga ajak para pembaca untuk menghindari produk-produk yang mensponsori Israel seperti danone,nestle,coca-cola, kitkat,koteks, dan masih banyak lagi (cari referensi yang lebih lengkap yaaw ).

Yah demikian lah uraian motivasi penggugah jiwa yang disampaikan oleh Ustadz Fathan Fantastik

Next : Ustadz Irhammudin

About salimfi

Undergraduate Student of Economics Universitas Gadjah Mada

Posted on 25/11/2012, in It's Me. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

