Fernando Torres, You are (still) AMAZING

Image

4 – 0 , skor yang dihasilkan dalam pertarungan dua negara adigdaya dalam bidang sepak bola. Spanyol berhasil mengalahkan Italia sekaligus mendapatkan gelar juara Euro 2012. 4 gol spanyol dihasilkan masing-masing oleh David Silva (14) , Jordi Alba (41), Fernando Torres (84), dan Juan Mata (88). Italia yang pada laga semifinal berhasil menumbangkan tim favorit saya (Jerman red) dibuat tak berdaya. Disamping itu, keberhasilan Spanyol meraih Henry Delaunay Trophy di tahun 2012 ini mampu mematahkan berbagai prediksi  yang menyatakan Italia yang akan memenagkan pertandingan. Pasalnya sebelum laga final euro 2012 digelar, Negri Pizza unggul dalam riwayat pertemuan. Gianulgi Buffon cs 2 kali menag, sekali imbang, dan hanya kalah sekali oleh El Matador itupun melalui adu pinalti pada perempat final di ajang yang sama empat tahun lalu.

Namun pada postingan ini saya tidak akan membahas bagaimana kilasan pertandingan Spanyol vs Italia yang telah disaksikan jutaan orang di seluruh penjuru dunia. Pada kesempatan ini saya akan mengucapkan SELAMAT kepada striker favorit saya Fernando Torres. Pria Spanyol yang lahir pada 20 Mar 1984 berhasil menyabet Golden Boot pada gelaran Euro 2012. Sebetulnya El Nino tidak sendirian dengan koleksi 3 golnya, ada juga Mario Gomez, Cristiano Ronaldo, Mario Balloteli, Alan Dzagoev, dan Mario Mandzukic. Namun karena Torres mencatat 1 assist(sama dengan MarGo) dan unggul efektifitas bermain dari semua striker yang mencetak tiga gol, maka Golden Boot disrahkan pada Pemain termahal Liga Inggris ini .Perlu diketahui bahwa sepanjang euro 2012 Torres hanya satu kali diturunkan sebagai starter dan total penampilanya hanya 189 menit, luarbiasa . FT juga mencatatkan diri sebagai pemain yang mampu dua kali mencetak gol di dua final Piala Eropa yaitu Euro 2008 dn 2012. Torehan gemilang ini dapat dikatakan sebagai bukti bahwa Torres siap kembali ke performa terbaiknya. Walaupun harus diaku bahwa keberhasilan FT meraih Golden Boot juga disokong oleh pemain-pemain top spanyol lain seperti Andereas Iniesta, Xavi Hernandes, dan David Silva yang selalu memberikan umpan manja kebada para striker , setidaknya kepercayaan diri mantan pemain Liverpool ini semakin meningkat.

Seperti yang telah diketahui para pecinta bola,Torres mengalami musim yang sangat sulit sepanjang karirnya saat didatangakan Chelsea pada Januari 2011 dengan status pemain termahal Liga Inggris. Bermain setengah musim bersama The Blues, Si nomor 9 hanya mampu jebol gawang West Ham sebanyak sekali. Di akhir musim 2011 banyak spekulasi yang dikabarkan bahwa Torres akan hengkang dari Chelsea, namun hal tersebut tidak benar karena pada musim 2011-2012 masih ada nama Torres di Chelsea.

Mengawali musim dengan mecatak gol pada laga uji coba melawan Aston Villa merupakan awal yang baik bagi Torres. Dia terus berlatih keras agarberhasil ke performa terbaiknya seperti yang teah ia lakukan untuk dua mantan klubnya, Liverpool dan Atletico Madrid. Jumlah gol El Nino untuk Chelsea sepanjang musim ini memang hanya 12 gol, jumlah yang tidak banyak untuk seorang Striker murni, bahkan Torres hampir tak masuk skuad Timnas Spanyol untuk Euro 2012. Namun The Blues tetap menaruh harapan besar pada Si nomor 9 untuk menjadi andalan Chlesea di musim 2012-2013 setelah kepergian legenda Chelsea, Didier Drogba ke Sanghai Senhua. Catatan 12 gol Fenando  yang paling sepesial menurut saya adalah ketika berhasil membobol gawang Barcelona pada menit akhir pertandingan. Gol tersebut sebagai penegas untuk mengantarkan Chlesea melangkah ke final Liga Champions 2012.

Image Image

Prestasi yang luar biasa telah dicatatkan Ferando Torres di tahun 2012. Walapun jumlah gol bersam klub kuarang mentereng, namun El Nino dan rekan satu timnya di Chelsea, Juan Mata lah yang merupakan pemain eropa dengan gelar kulb terbanyak sepanjang tahun ini. 3 gelar yang didapatkan Torres dan Mata  adalah Piala FA, Liga Champions, dan Piaa Eropa, namun Torres berhasil mengungguli kompatriotnya tersebut dalam gelar individu, ya Golden Boot Euro 2012. Dengan demikin Torres lah pemegang gelar terbanyak dibandingkan pemain lain sepanjang 2012. Menurut saya Torres layak jadi pemegang Ballon D’Or 2012 mengalahkan Cristiano Ronaldo bahkan Lionel Messi.

Fernando Torres, You are still AMAZING. Keep your Spirit. I’m your fans

Oleh: Salim Fauzanul Ihsani

About salimfi

Undergraduate Student of Economics Universitas Gadjah Mada

Posted on 03/07/2012, in Bola, Chelsea. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: